Resep Bikin Zombie

Anda penggemar serial Walking Dead? Atau sudah siap untuk zombie apocalypse? Simak tulisan lama saya berikut ini.

***

Zombie memang bukan barang baru buat kita. Popularitasnya sudah muncul sejak puluhan tahun lalu. Meskipun tampangnya gak menarik, Mr. Z ini juga menyaingi para superhero sebagai artis di beberapa film box office. Dulu saya mengira kalo zombie itu adalah fiktif belaka. Namun siapa sangka? Ilmu pengetahuan membuktikan bahwa zombie itu nyata dan bahkan bisa dibuat layaknya makanan!

Apa Itu Zombie?

Zombie muncul pertama kali di Haiti, Kepulauan Karibia. Mereka ini manusia yang menyerupai hantu, tetapi tetap dalam wujud manusia seperti biasa. Dengan penampilan yang sedikit gloomy, selebihnya mereka juga dapat bergerak, makan, mendengar, dan berbicara. Dan biasanya mereka dijadikan budak.

How To Create Zombie?

Menurut Dr. Wade Davis, ahli etnobiologi dari Harvard, zombie itu real dan memungkinkan untuk dibuat. Kondisi zombie dapat dicapai dengan membuat seseorang hampir mati dan gila sekaligus agar bisa dikendalikan. Pertama-tama, tubuh manusia itu akan dibuat hampir mati dengan campuran kulit katak dan ikan puffer yang dioleskan pada kulit. Campuran ini membuat nafas dan detak jantung melambat. Lalu mereka dikuburkan dan 8 jam kemudia digali lagi sebelum mereka mati beneran. Setelah itu, korban dibuat gila dengan dipaksa memakan pasta dari daun datura. Dengan ini mereka akan lupa diri.

Kimia Bermain

Kulit katak yang biasa disebut “bufo bufo bufo” sebenarnya dapat membunuh dengan instan. Karena ada kandungan amina, bufogenin, dan bufotoksin. Efeknya adalah menghilangkan rasa sakit yang lebih kuat dibandingkan efek kokain. Sedangkan ikan puffer atau yang kita kenal dengan nama fugu, memiliki tacun tetrodotoksin yang memiliki efek 160.000 kali lebih kuat dari kokain. Racun ini menurunkan suhu tubuh dan tekanan darah. Sementara daun datura, bekerja sebagai halusinogen yang dapat menyebabkan hilang ingatan dan kelumpuhan.
Bahan-bahan ini haruslah dicampur dan dikombinasikan dengan tepat dan cermat. Jadi, jika kalian niat iseng membuat teman anda menjadi zombie, lupakan saja. Kalian mungkin harus kuliah farmasi dan menjadi ahli kimia dahulu.

Epilog

Kalian tetap dapat dapat telihat seperti zombie tanpa ramuan di atas, dengan begadang 3 hari, gak mandi, mengurung diri di kamar, dan internetan seharian. Setelah itu silakan bercermin, dan jreng jreng.. kalian bisa jadi actor “The Shaun of The Dead”!

Sumber : Buku Mitos-mitos Besar Yang Keliru

Image courtesy : Wallpaper Vortex

Published by

Rama Renspandy

Professional procrastinator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.